URUTAN NADA PADA GITAR SENAR 7



hai gaes! hai brader! hai calon gitaris hebat!
gitar normal biasanya memiliki 6 senar, yang urutan nada nya ialah E-A-D-G-B-E (di klik jika belum membaca urutan nada senar gitar normal 6 strings).
pada gitar yang sudah ubnormal, ada gitar yang memiliki 7 senar, tujuannya apa? bukan hanya sebatas buat gaya-gayaan. biasanya gitar ini disukai oleh gitaris yang sudah handal. apa alasan mereka memakai gitar 7 senar?

1. suaranya lebih mantap jika dimainkan dengan effect distorsi, makanya tak jarang musisi rock, metal, punk dan musik cadas lainnya memakai senar 7 ini.
2. bosan dengan gitar normal.
3. anti mainstream.
4. penampilan lebih oke, dan masih banyak alasan-alasan lainnya.




ada banyak kesalah fahaman bagi para pemula dengan gitar yang satu ini. mereka kira senar teratas masih toning E, akan tetapi ini kesalahan besar. senar teratas pada gitar ini bernada suara B. )pengalaman pribadi) wkwk
jadi urutan senar gitar 7 ini adalah B-E-A-D-G-B-E.
 
gimana brader? faham ya? kalau masih ada kebingungan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di kolom komentar. selama admin bisa menjawab, pasti akan admin respon dengan cepat. kecuali pada waktu-waktu tertentu. misal lagi sibuk di dunia nyata, tidak bisa menjawab pertanyaan kalian, dan yang terakhir jika admin kehabisan kuota, hehe
oke para calon gitaris handal, cukup disini saja ya pembahasanya, klik disini jika kalian masih belum bisa sama sekali bermain gitar. jangan lupa share ilmu kalian agar dunia semakin terasa keindahan dan keseniannya.
thanks and siya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates